Senin, 09 Januari 2023

Menggodakah Kesan Pertamamu?

                                               
    

Judul               : Menggodakah Kesan Pertamamu?
Resume ke      : 1
Gelombang     : 28
Tanggal           : 9 Januari 2023
Tema               : Menulis Setiap hari
Nara Sumber   : Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd
Moderator       : Dail Maruf, M.Pd

Assalamu'alaikum  Warahmatullahi Wabarakatuh, Shalom, Om Swastastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan Rahayu dan salam sejahtera bagi kita semua. Pembaca yang budiman semoga malam ini menjadi malam penuh keberkahan bagi kita semua. Aamiin.

Senin adalah hari pertama bekerja bagi sebagian orang. Sama halnya dengan sebagian orang tersebut, saya juga baru mulai menyimak pembelajaran di WAG Kelas Belajar Menulis Nusantara angkatan 28. Pengalaman pertama karena belajar kali ini melalui WAG.  Ada kegugupan memang tetapi kemudian mencoba mengikuti irama gendang yang ditabuh sembari memainkan keyboard laptop.

Kali ini pematerinya adalah Dr. Wijaya Kusumah, M. Pd, seorang tokoh  dengan sederet "gelar" yaitu teacher, motivator, trainer, writer, blogger, fotografer, father, pembicara seminar, dan workshop tingkat nasional, sekaligus founder KBMN ini.  Wow.... luar biasa predikat beliau di mata saya sebagai pemula dalam menulis.  Apalagi melihat "pameran' keberhasilan beliau koq membuat saya minder tetapi sekaligus "ngiler". Mudah-mudahan saya mampu melaksanakan amanah beliau yaitu menulislah dengan hati, maka akan ketemu dengan hati. Sehingga bisa pecah telur sebagai seorang penulis pemula.  Aamiin. 

Omjay ternyata mempunyai tagline yaitu “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa Yang Terjadi”.   Menyimak penyajian beliau rasanya koq begitu mudah menulis bagi beliau. Terbukti dengan banyaknya tulisan dan buku yang menjadi best seller. Sampai saat ini saya pun belum bisa menentukan tagline yang pas buat saya. Mudah-mudahn seiring perjalanan waktu saya bisa menemukan tagline yang pas buat saya. 

Pemicu lainnya adalah kesuksesan Pak Dail yang ternyata merupakan alumnus KBMN angkatan 20 , namun kini bisa berkolaborasi dengan Om Jay.  Luar biasa. Hal tersebut menumbuhkan rasa penasaran untuk berani mencoba menulis di blog. Walaupun masih "random" baik dalam topik tulisan, tata bahasa, maupun struktur kalimatnya.  

Godaan lain adalah untuk menonton siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada saat pertemuan pertama di KBMN 28 ini.  Sebagai penggila bola dan pencinta Timnas rasanya sayang untuk melewatkan siaran langsung tersebut. Tetapi sajian Om Jay dan Pak Dail ternyata mampu mengalahkan hal tersebut di atas. 😂

Dengan petuah Om Jay untuk berpikir sebelum memposting mudah-mudahan saya mampu menuliskan  pikiran dan kegelisahan saya tentang suatu hal tidak melanggar aturan dan norma dalam dunia kepenulisan.  Dan mulai saat ini saya akan membaca banyak tulisan banyak orang serta menulis komentar di blog orang lain agar ada wawasan ilmu yang bertambah.  Satu lagi yang merupakan pesan inti menulislah setiap hari. tulis apa yang kita sukai dan kuasai di blog. Itulah tips dan trik yang Om Jay sarankan agar kita menjadi penulis yang produktif dan berkelas. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb





















42 komentar:

  1. Keren pak. Tetap semangat literasi

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Terim akasih Bu Ratna... semangat juga untuk Ibu💪

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Semangat Pak Agung...
    Jaga motuvasi diri sampai akhir..
    Terimakasih.

    BalasHapus
  5. sungguh menggoda kesan pertama ini

    BalasHapus
  6. asyiik sangat menggoda...yuk kunjungi tulisanku https://milmayasmi82.blogspot.com/2023/01/start-my-book-with-kbmn-h-1.html

    BalasHapus
  7. Wah penggemar timnas sepak bola juga ya, sama donk kita

    BalasHapus
  8. Haha.. semoga siaran timnasnya msh bs ditonton ulang di yt ya, pak... diulas di blog jd tambah seru. Tetap semangat pak

    BalasHapus
  9. subhanallah. resume yang apik--bagus dan lengkap. Semoga jadi buku
    semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Pak dail...Insya Allah dengan bantuan dan bimbingan Bapak

      Hapus
  10. Wah resume yang inspiratif

    BalasHapus
  11. keren euy resumenya, lanjuttt Pak Agung

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan

Dari Penulis Menjadi Penerbit

  Judul                 :     Usaha Penerbitan Buku Resume ke       :      30 Gelombang       :      28 Tanggal            :      17 M...